blog-islam


Selamat datang kami ucapkan, semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua

Bila ada gambar yang tidak bisa dimuat, silahkan klik kanan pada gambar dan pilih view image



١٤٣٥ H/ 2014 M




SELAMAT DATANG DI Manaroh al-Ilmi

Cetak Pdf

Senin, 30 Januari 2012

cara mengerjakan soal kimia

Terkadang mengerjakan soal-soal ilmu eksak perlu juga adanya ilham dari Allah SWT (bukan wahyu), hal inilah yang membedakan kita dengan orang yang seluler, vrijdenker, liberal, dan komunis. Sebagai contoh soal berikut ini:
sebanyak 4,48 L NH3 dilarutkan ke dalam 2 L air, jika Kb=1 x 10^-5, dan volume larutan =2 L, berapakah pH-nya?
Mulanya saya bingung mau mulai dari mana, nah tiba-tiba saya teringat pada konsep skiometri, jadi volumenya diubah dulu ke mol, yaitu 4,48 dibagi ketetapannya, yaitu 24,4 hasilnya 2 x 10^-1, kemudian untuk mendapat molaritas, dibagikan dengan volume larutan, jadinya = 2 x 10^-1 : 2 = 1 x 10^1, lalu dicarilah dengan menggunakan rumus:
pOH = -log akar dari 1x10^-1 x 1x10^5
= -log 10^-3
=3
pH = 14-pOH
=14-3
=11

Rabu, 25 Januari 2012


also rapcore

Dj ALSO Rapcore

Ingin membuat gambar animasi gif? gampang, hanya perlu aplikasi pasaran, yaitu Corel PHOTO PAINT X4, lalu pilih menu movie, nah tinggal di ambillah foto dari klip, disatukan, kalau mau diedit, edit framenya, lalu kalau mau disimpan, ubah dulu kecepatannya! Sip

Rabu, 04 Januari 2012

Doa

Ya Allah, hambamu yang lemah, hanya mampu pasrah, bersujud di hadapanMu, mengharap ampunanmu, dari bibir yang kelu, karena dosa masa lalu
Ya Allah, jika hambamu ini berdosa, hanya Engkau pengampunku, jika hamba berdoa, hanya Engkau pengabul doaku, tanpa sinar hidayahMu, hamba tak lebih hina dari makhluk paling hina.
Ya Allah, Engkau pencipta segala, ketentuanMu adalah kuasa, perintahMu adalah pahala, dan laranganmu adalah dosa. Dengan mudah Engkau berbuat dengan kehendakMu yang mulia, tanpa ada yang bisa menandinginya. BagiMu dan kepunyaanMu, apapun yang ada dan tiada.
KekuasaanMu tak terbatas, menggambarkan sebagian kecilnya adalah teramat sulit bagi hamba ini, yang hanyalah hina, yang berdosa, dosa yang banyak, tapi dengan ampunanMu yang agung, ampunilah dosa hamba Ya Allah.
Berilah sinar dan cahaya Iman, tetapkan hamba di jalan-Mu, bimbing hamba dalam syari'atMu dan sunnah Nabi.
Ya Karim, terimalah doa hamba, walaupun doa ini keluar dari hamba yang hina, tapi engkaulah sang pengabul doa. Kuasamu tiada batas. Engkau bisa mengabulkan segala doa dengan keadilanMu.