blog-islam


Selamat datang kami ucapkan, semoga bermanfaat dan berkah bagi kita semua

Bila ada gambar yang tidak bisa dimuat, silahkan klik kanan pada gambar dan pilih view image



١٤٣٥ H/ 2014 M




SELAMAT DATANG DI Manaroh al-Ilmi

Cetak Pdf

Sabtu, 30 Juli 2011

[Lanjutan] Budaya Menulis

Harus diakui, kebanyakan aktivis pendidikan melalui Internet selalu bergerak sendiri, bahkan tanpa ada jaminan perlindungan yang harusnya juga dimuat di UU ITE, sehingga untuk menyebarkan ilmu melalui internet dan mengembangkannya lebih luas lagi menjadi terhambat karena kurangnya dana, padahal dengan internet ilmu dapat tersebar dengan murah bahkan gratis. Oleh karenanya, mudah-mudahan pemerintah mau memajukan negaranya, dengan cara meniru upaya pemerintah negara maju. Pada zaman Islam, ilmu pengetahuan sangat murah dan mudah, karena pemerintah sendiri yang menggaji para ilmuan dan guru, dan setiap upaya pendidikan, tulisan, dan tentunya ilmu pengetahuan dibiayai negara. Maka hendaknya anggaran pendidikan yang begitu besar yaitu 20% dari APBN juga diperuntukkan bagi pendidikan melalui internet, sehingga akan tergalakkanlah budaya menulis melalui internet di tengah masyarakat. Semoga tulisan yang dibuat oleh siswa setingkat SMA ini mampu menjadi suatu titik awal dan bahan pemikiran untuk masa yang datang lebih baik. Kepada Allah hendaknya senantiasa kita bermohon.

4 komentar:

  1. setuju mas...ilmu sebenarnya harus bisa didapat oleh siapa saja dengan cara yg mudah melalui internet atau lebih khsus melalui blog....

    tlisan yg bgus dn brmutu..:)

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas komentarnya, komentarnya juga bagus, hehehe ;-D. Memang sangat miris melihatnya, di era yang canggih ini, sebagian besar rakyat negara ini hanya jadi pengguna, bukan penyedia. Apalagi teknologi internet, dalam hal ilmu pengetahuan belum optimal pengembangannya.

    BalasHapus
  3. setuju lagi mas.....hehehe

    btw tukeran link boleh g mas...???maklum msh new...hehe

    BalasHapus
  4. Boleh 2 aja bang, tafaddhol / monggoBoleh 2 aja bang, tafaddhol / monggo

    BalasHapus

Silahkan anda sampaikan pendapat anda, karena pendapat manusia sebagai makhluk berakal dan berhati harus dihargai.